Saturday, October 31, 2009

Benarkah aku melangkah..??? (Sondhotz Crace)

Benarkah aku melangkah?

Khayalanku mengapung dan terasing
Saat angin terhenti menafaskan hembusan bumi
Yang sesekali menyibak ranting berdaun kering
Menghentak dahan yang tertekuk kaku

Sejenak aku terpaku bisu
Menanti senja menutup sang mata Illahi
Yang mungkin tlah lelah menerangi ibu pertiwi
Ia tlah letih dan akan terganti

Aku menengadah hampa menatap gelisah
Ku pandang dinding semesta yang mulai menghitam
Keheningan tampak menari riang iringi malam
Hangat nafasku tersengal debu yang penuh dosa

Kenapa aku di hidupkan?
Untuk apa aku hidup?
Apa yang aku cari?
Apa yang aku tunggu?

Dan jawab dari semua tanya itu adalah “mati”

Apa aku ini?
Aku hanyalah seongok daging busuk
Yang bercampur darah dan tanah
Tak lebih dari suatu yang menjijikkan
Dan aku dihidupkan, juga akan di matikan-Nya kelak

Benarkah aku melangkah?
Aku takut ibadahku takkan cukup untuk mati
Aku takkan pernah siap untuk mati
Kecuali
Aku tau seberapa cukup pahalaku untuk mati

Aku merasa rapuh dan rendah
Sadar aku takkan pernah jadi sempurna
Mungkin sorga tlah menjadi gersang
Dan neraka mulai membeku
Mereka menunggu seorang yang akan dipilih-Nya

Kemana diriku setelah mati?
Jawabnya hanya berbalik pada dirimu sendiri
yaitu
Seberapa mampu kau pertanggungjawabkan dunia

No comments: